Selasa, 05 Agustus 2014

Pendaftaran Beasiswa Presiden di Buka Hingga 17 Agustus


Diterima kampus elite dunia tapi bingung soal biaya kuliah? Daftar saja Beasiswa Presiden. Masih ada waktu hingga 17 Agustus 2014.
Beasiswa di bawah naungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini akan memberikan bantuan studi kepada para mahasiswa S-2 dan S-3 di 50 kampus elite dunia. Ada 100 beasiswa yang bisa diperebutkan.
Dikutip dari laman LPDP, Selasa (5/8/2014), seluruh warga negara Indonesia (WNI) bisa mendaftar, terutama mereka yang memiliki riwayat kepemimpinan di bidang masing-masing. Usia maksimal pendaftar S-2 adalah 40 tahun dan pendaftar S-3 maksimal 45 tahun.
Syarat lainnya, pendaftar harus sudah diterima di kampus yang direferensikan LPDP dengan menunjukkan bukti letter of acceptance (LoA) dari kampus tersebut. Dokumen lain yang perlu disiapkan adalah surat rekomendasi dari pakar/tokoh di bidang yang digeluti, atau dari pimpinan di unit kerja.
Pendaftar juga harus melampirkan ijazah dan transkrip akademik, serta sertifikat kecakapan berbahasa Inggris (TOEFL atau IELTS). Siapkan juga esai  sesuai tema “Peranku Bagi Indonesia”, “Sukses Terbesar dalam Hidupku”, “Perencanaan karier” dan “Pengabdian pascastudi”.
Jika beruntung, penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan, termasuk biaya pendaftaran kuliah serta biaya tunjangan pendidikan lain seperti buku, biaya penelitian, tesis atau disertasi, biaya pelatihan, seminar, publikasi dan wisuda. Biaya pendukung yang akan didapatkan adalah biaya transportasi pergi pulang, asuransi, visa, tunjangan hidup, tunjangan kedatangan, tunjangan keluarga untuk dua orang, dan tunjangan untuk keadaan darurat.
Setelah lulus seleksi administrasi, maka pelamar akan menjalani wawancara. Jika lulus sesi wawancara, seleksi tahap akhir yang harus diikuti meliputi psikotes, tes kesehatan dan Leadership Project.

Sumber : dakwatuna.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar