Kamis, 22 Mei 2014

Ini Dia 10 Destinasi di Indonesia yang Dicari Turis Asing

Kuta - Ada berbagai macam destinasi wisata di Indonesia. Masing-masing punya penggemar sendiri. Tapi, ada 10 destinasi di Indonesia yang kerap dicariwisatawan mancanegara lewat internet. Penasaran?

Hal itu pun diungkapkan Vice President of Display Advertising Sales, TripAdvisor Asia Pacific, Cindy Tan dalam wawancara email kepada detikTravel, Selasa (7/1/2014). Menurut dia, pencarian yang dilakukan wisatawan mancanegara terhadap destinasi di Indonesia mengarah kepada 10 destinasi utama.

"10 tujuan wisata Indonesia teratas yang paling dicari wisatawan internasional, berdasarkan sesi pencarian di TripAdvisor di tahun lalu mulai 20 Desember 2012 (hingga sekarang-red)," kata Cindy.

Dari data itu, terungkap kalau Seminyak di Bali adalah tempat yang paling dicari wisman via internet baik informasi tempat atau membooking hotel di sana. Seminyak adalah kawasan yang makin berkembang setelah Kuta dirasa terlalu padat.

Di posisi kedua ada Ubud yang segar dan hijau di tengah Bali. Kemudian Kuta yang sudah sangat populer menyusul di posisi keempat. Nusa Dua yang lebih luks dan ekslusif berada di posisi kelima.

5 Tempat paling atas memang didominasi Bali. Namun Jakarta menyodok di posisi keenam. Selain untuk bisnis, Jakarta juga menawarkan beberapa destinasi wisata seperti Kota Tua dan sejumlah aneka festival keren.

Destinasi selain Bali juga ada Bandung di posisi 9 yang jadi favorit wisatawan mancanegara dari Malaysia yang ingin makan dan belanja. Yogyakarta pun kalah populer di internet daripada Bandung dan harus puas di posisi 10. Berikut 10 destinasi yang dicari wisman di Indonesia:

1. Seminyak
2. Ubud
3. Kuta
4. Nusa Dua
5. Jakarta
6. Sanur
7. Legian
8. Jimbaran
9. BANDUNG
10. Yogyakarta