Senin, 14 Juli 2014

Pesan Gubernur Aher terkait Pilpres 2014


BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menilai pelaksanaan Pilpres 2014 di Jawa Barat sejauh ini berjalan kondusif. Belum ada kendala berarti yang menghambat jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami sudah koordinasi, Jawa Barat kondusif. Kita bersyukur Jawa Barat sebagai provinsi terbesar Alhamdulillah kondusivitasnya berjalan baik, masyarakatnya disiplin, bisa diatur, dan tidak emosional,” ujar Aher di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014).

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pelaksanaan pesta demokrasi di Jawa Barat berlangsung kondusif, baik pilwalkot, pilbup, pilgub, hingga pileg.

“Sudah banyak bukti, pesta demokrasi yang lalu kan tidak ada persoalan berarti," ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar semua pihak terus menjaga kondusivitas yang sudah berjalan baik ini. Hal yang terpenting, lanjut dia, jangan sampai ada kekerasangan yang bisa merugikan sejumlah pihak.

“Ini pesta demokrasi lima tahunan, jangan sampai memporakporandakan persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Hal yang terpenting, kata Aher, siapa pun yang menang harus didukung. “Silakan masyarakat berpendapat. Hasilnya sebagai bangsa, kita terima siapa pun (yang terpilih),” tandasnya.