Senin, 02 Juni 2014

Celoteh Hati


Rasa duka yang paling dalam adalah ketika tiada seorangpun mau percaya, atau setidaknya menghargai terhadap eksistensiku, disebabkan karena keterpurukan dan kegagalan yang menerpa dan terulang.
Akan tetapi dibalik itu, dari hati yang paling dalam, ada desakan yang begitu kuat, untuk membuktikan bahwa sebenarnya aku bisa melakukan sesuatu, yang mungkin mereka pikir aku tidak bisa melakukannya, yang mereka pikir aku tidak punya kapasitas dan kapabilitas untuk merealisasikannya.
Tapi tunggu...mereka mungkin tidak tahu..., bahwa aku adalah manusia yang banyak kekurangan dan kelemahan, dan mereka juga tidak tahu..., bahwa kekurangan dan kelemahan itulah yang menjadi sumber kekuatan ku. Kekurangan dan kelemahan itulah yang membuat aku ingin bangkit dan berlari. Karena kekurangan dan kelemahan itulah yang membuatku mau terus belajar, memperbaiki diri. Mereka sungguh tidak tahu.., bahwa kekurangan dan kelemahan itulah yang membuat aku mendapatkan banyak sekali energi untuk terus berjuang menjadi lebih baik, dan semangat unutk membuktikan bahwa aku bisa melakukan apapun yang orang pikir aku tidak bisa melakukannya.
Energi itulah yang membantuku membangun kembali kehidupan-ku.
Siapa yang akan mengira Allah akan memberi keajaiban, ketika aku telah kembali ke jalur yang benar.
Siapa yang akan menduga.....

Ahery Bayu Kandaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar